Jambore Asean Sebuah Catatan Kegiatan

21 Mei 2016 – Pengarahan dan Koordinasi Keberangkatan

Keempat Taruna/i memperoleh pengarahan dan koordinasi dari Panitia Tim Seleksi dan Staff Wadir III yang membawahi bidang Ketarunaan. Diharapkan Taruna/I harus tetap menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi Korps, aktif dan terus membuka wawasan.

taruna amb medan

22 Mei 2016 – Berangkat dan tiba di Telkom University, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

amb medan    ambmedan

23 Mei 2015 – Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-Asean Hari Pertama

amb medan hipmi

Sambutan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher)

gubernur jawa barat“Sebagaimana kita maklumi bersama, dalam rangka menghadirkan ekonomi yang lebih baik, khususnya sesuai Nawacita Nomer 6, Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya. Serta Nawacita nomor 7, Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik. Maka Jambore yang merupakan pengkaderan bagi Mahasiswa dan Pelajar se-Asean ini, diharap dapat menjadi spirit untuk memperkuat sendi ekonomi bangsa dengan membangun Enterpreneur muda yang berdaya saing di era Masyarakat Ekonomi Asean,”

Pembukaan oleh Presiden RI Joko Widodo

“Semangat harus ‘kenceng,’ saking kencengnya remnya sampai blong. Terus jatuh, kalau jatuh ya bangkit lagi. Kalau mau jadi pengusaha itu terjuni, jalani. Kalau ada persoalan dilapangan selesaikan. Kalau gagalnya, jatuh, bangkit lagi, seperti itu.”

Kata kunci kesuksesan adalah terbuka menghadapi kompetisi, dalam mengejar ketertinggalan bangsa kita. “Artinya apa? kalau ada pesaing kita baru bangun, kalau ada kompetisi baru kita bangun. Saya ingin dengan adanya MEA memberikan sebuah semangat anak- anak muda terutama untuk bangkit berani bersaing dan berkompetisi.”

Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang

“Empat Pilar Kebangsaan dalam Perspektif penguatan Ekonomi Nasional”

Wakil Ketua MPR RI

Saat ini banyak generasi muda yang hilang rasa kebangsaan dan nasionalismenya. Hal itu disebabkan adanya intervensi dari luar. Karena itu, MPR yang kini menggiatkan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, berharap dapat menguatkan kembali rasa kebangsaan terhadap pemuda di seluruh tanah air.

Empat Pilar yaitu, Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. “MPR RI akan mengembalikan lagi semangat kebangsaan yang dimiliki oleh generasi. Walau kini telah hampir hilang, tapi kita tetap optimis,”

“Generasi muda tidak boleh hanya berpikir menjadi pegawai negeri di pemerintahan, tetapi harus turun ke bawah. Turun ke akar rumput dengan membangun ekonomi rakyat. “Saya berharap dengan kegiatan Jambore ini, bisa mendorong generasi muda tertarik pada ekonomi.”

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

“Memahami Ancaman, Menyadari Jati Diri Sebagai Modal Membangun Menuju Indonesia Emas

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

“Tentu sangat memerlukan pangan, air dan energi. Saat ini saja sekitar 15 ribu bayi di dunia meninggal setiap tahunnya karena kemiskinan, kelaparan dan gizi buruk.”

“Sangat beralasan Indonesia merupakan tempat sumber pangan dan air dunia dan menyimpan Sumber Daya Alam (SDA) melimpah akan menjadi rebutan bangsa-bangsa asing. Kondisi inilah menjadikan Indonesia sebagai lokasi perang di masa mendatang.”

Menteri BUMN Rini Soemarno

“Peran Strategis BUMN dalam melahirkan dan mengembangkan Pengusaha Muda yang Tangguh di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)”

  • Jika salah perbaiki
  • Jika gagal coba lagi
  • Tapi jika kamu menyerah semua akan selesai

Menteri BUMN Rini Soemarno

 

foto kegiatan hari ke 2

edfw gfhsdfg vgdf

http://harian.analisadaily.com/kota/news/hipmi-pt-sumut-ikuti-jambore-asean/238595/2016/05/23

4.435 thoughts on “Jambore Asean Sebuah Catatan Kegiatan